Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali mengadakan Forum Komunikasi Publik (FKP) Volume-3 dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menggunakan Standar Pelayanan Prima”. Acara ini bertujuan untuk mempererat sinergi dan menjadi wadah diskusi antara pemerintah dan masyarakat.
FKP dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, di Aula Al-Amanah Gedung Puspem Kota Tangerang pada Rabu, 12 Juni 2024. Dalam sambutannya, Herman menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, media, dan masyarakat sebagai mitra dalam menyebarluaskan informasi mengenai program dan kebijakan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
“Media dan masyarakat adalah mitra Pemkot sebagai sumber penyebaran informasi, terutama terkait program-program serta kebijakan yang menyasar pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Herman. FKP ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), perwakilan masyarakat, dan para Ketua RW se-Kota Tangerang.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Herman menambahkan bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Forum ini penting untuk memastikan bahwa program-program peningkatan pelayanan yang dilakukan Pemkot dapat tersampaikan dan tepat sasaran.
Selain itu, Herman berharap FKP menjadi ajang diskusi dua arah antara ASN dan masyarakat. “Diharapkan rekan-rekan ASN dari sektor pelayanan publik dapat saling berbagi aspirasi serta ide atau gagasan agar dapat mengidentifikasi kendala serta berbagai permasalahan yang ada di Kota Tangerang,” lanjutnya.
Dengan adanya diskusi ini, diharapkan berbagai permasalahan dan kendala dalam pelayanan publik dapat diidentifikasi dan diselesaikan bersama-sama. Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk memperkaya pengetahuan peserta dengan berbagi informasi yang dapat diadopsi untuk menciptakan karya bersama yang dapat memajukan dan menyejahterakan Kota Tangerang.
FKP Volume-3 ini merupakan langkah konkret Pemkot Tangerang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima dan efektif, serta menciptakan sinergi yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat.